1. Berikut yang bukan merupakan ciri-ciri pasar, yaitu ….
Terdapat lokasi yang tetap
Adanya calon pembeli dan penjual
Adanya proses permintaan dan penawaran
Adanya interaksi pembeli dan penjual
Adanya barang dan jasa yang diperjualbelikan
2. Suatu pasar dimana proses jual beli tidak dilakukan secara langsung, tetapi hanya menggunakan surat dagang saja disebut pasar …
Abstrak
Nyata
Tradisional
Modern
Konsumsi
3. Suatu pasar yang memungkinkan penjual dan pembeli melakukan tawar menawar secara langsung, yaitu pasar …
Tradisional
Modern
Abstrak
Produksi
Konkret
4. Berikut yang merupakan jenis pasar berdasarkan strukturnya, yaitu …
Persaingan tidak sempurna
Abstrak
Harian
Konsumsi
Konkret
5. Pameran pembangunan dan pekan raya Jakarta merupakan jenis pasar …
Tahunan
Mingguan
Musiman
Bulanan
Harian
6. Jenis pasar yang memungkinkan transaksi dengan berbagai Negara di dunia disebut pasar …
Internasional
Daerah
Local
Nasional
Interlokal
7. Jumlah produsen dalam pasar sangat banyak sehingga akan sulit melakukan persaingan dengan cara yang tidak sehat, merupakan kelebihan pasar …
Persaingan sempurna
Monopolistic
Monopoli
Persaingan tidak sempurna
Oligopoly
8. Berbagai atribut produk yang dilengkapi atau ditambahi berbagai manfaat dan layanan, sehingga dapat memberikan tambahan kepuasan dan bisa dibedakan dengan produk pesaing disebut ...
Produk pelengkap
Produk potensial
Core benefit
Produk generik
Expected product
9. Suatu unit khusus dalam suatu merek atau lini produk yang dapat dibedakan berdasarkan ukuran, harga, penampilan, atau atribut lainnya disebut ...
Item
Merek
Tipe produk
Atribut produk
Kelas produk
10. Berikut yang termasuk barang convenience goods, yaitu ...
Staples
Undurable goods
Homogeneus shopping goods
Specialty goods
New unsought products
11. Barang-barang tahan lama yang memberi kemudahan dalam mengembangkan dan atau mengelola produk jadi disebut ...
Capital items
Materials
Parts
Bahan jadi
Supplies
12. Strategi peluncuran produk baru dengan harga tinggi dan tingkat promosi yang tinggi, yaitu ...
Rapd skimming strategy
Slow skimming strategy
Rapid generation strategy
Slow penetration strategy
Rapid screening strategy
13. Strategi memperluas merek dengan menggunakan nama merek yang sudah terkenal untuk kategori produk baru disebut ...
Brand extension
Waralaba
New brand
Line extension
Franchise
14. Berikut yang bukan salah satu faktor pendukung pengembangan produk adalah ...
Kebijakan pemerintah
Perubahan selera konsumen
Penentuan anggaran
Analisa situasi
Evaluasi pelaksanaan
15. Proses penyampaian berita langsung dari pihak pimpinan kepada bawahannya, begitu pula sebaliknya merupakan bentuk komunikasi…..
Bisnis
Diagonal
Horizontal
Kelompok
Vertikal
16. Etika dalam berkomunikasi berupa prinsip memenuhi janji, memenuhi jiwa perjanjian dan tidak akan menafsirkan perjanjian dengan yang tidak masuk akal disebut…..
Jujur
Setia
Integritas
Memegang janji
Adil
17. Penerima pesan dalam komunikasi dinamakan….
Komunikan
Komunikasi
Channel
Komunikator
Sender
18. Respon yang diberikan oleh komunikan kepada komunikator bersifat merugikan atau memojokkan komunikator adalah…..
Positive feedback
Negative feedback
Zero feedback
Vertical feedback
Neutral feedback
19. Proses kegiatan komunikasi menggunakan sarana/media elektronik atau perangkat telekomunikasi disebut komunikasi…..
Akoptika
Akustika
Elektrika
Grafik
Optika
20. Suatu proses kegiatan penyampaian informasi atau pesan mengenai bisnis dari pihak satu ke pihak lain disebut…..
Bisnis
Komunikasi bisnis
Komunikasi
Etika komunikasi
Proses komunikasi
21. Komunikasi yang menyangkut hubungan dengan pihak luar disebut komunikasi….
Verbal
Nonverbal
Internal
Eksternal
Personal
22. Kegunaan barang karena mempunyai zat asli yang dibutuhkan disebut
Time utility
Form utility
Element utility
Ownership utility
Service utility
23. Barang khusus untuk hiasan dan cedera mata, seperti guci, kalung, giwang, jam, permata, dan sebagainya termasuk dalam….
Convenience goods
Shopping goods
Knowledge goods
Unsought goods
Speciality goods
24. Setiap orang atau kelompok yang berperan sebagai pelanggan nyata atau akhir adalah…..
Organisasi
Pemerintah
Suppliers
Pelanggan eksternal
Pelanggan internal
25. Kebutuhan yang dirasakan seseorang mendasar bagi kesejahteraan yang sangat menentukan harapannya disebut….
Enduring service
Transitory service
Perceived service
Situational factors
Personal needs
26. Perjanjian negosiasi disaksikan dan disahkan oleh suatu badan pemerintah (notaris) disebut….
Perjanjian autentik
Perjanjian di bawah tangan
Surat berharga
Wasiat
Warkat
27. Surat yang dibuat dalam transaksi bisnis atau perdagangan disebut surat…
Perintah
Pribadi
Dinas
Resmi
Niaga
28. Surat niaga yang dibuat atas dasar surat permintaan penawaran atau karena akan memasarkan suatu produk baru disebut surat….
Perkenalan
Permintaan penawaran
Penawaran
Pesanan
Klaim
29. Salah satu faktor yang bisa berpengaruh secara langsung ataupun tidak langsung terhadap aktivitas bisnis adalah…….
Lingkungan bisnis
Pengaruh bisnis
Faktor bisnis
Etika bisnis
Strategi bisnis
30. Lingkungan bisnis terbagi menjadi dua, yaitu lingkungan bisnis ….. dan …….
Usaha dan sekitar
Impor dan ekspor
Mikro dan makro
Produksi dan pemasaran
Internal dan eksternal
31. Berikut ini yang termasuk dalam unsur lingkungan khusus, kecuali…..
Peralatan
Pesaing
Pelanggan
Pemasok
Perantara pemasaran
32. Dalam proses analisis lingkungan, menganalisis kecenderungan faktor dan masalah utama yang diperkirakan mempunyai dampak penting terhadap perumusan strategi, merupakan urutan proses…..
Pertama
Kedua
Ketiga
Keempat
Kelima
33. Salah satu faktor yang bisa berpengaruh secara langsung ataupun tidak langsung terhadap aktivitas bisnis adalah…….
Lingkungan bisnis
Pengaruh bisnis
Faktor bisnis
Etika bisnis
Strategi bisnis
34. Di bawah ini termasuk faktor eksternal yang mempengaruhi inspirasi, yaitu……
Pengetahuan yang dimiliki
Pengalaman dari individu itu sendiri
Kesulitan yang dihadapi sehari-hari
Pengalaman saat ia melihat orang lain menyelesaikan masalah
35. Intuisi yang merupakan pemikiran yang muncul dari individu itu sendiri
Untuk menganalisis suatu usaha digunakan metode analisis……
SWAT
SWOT
SOWT
Opportunities
SWANSEA
36. Keseimbangan modal ekstern adalah…….
Keseimbangan antara modal yang ditarik dengan modal yang ada dan tersedia di dalam perusahaan
Keseimbangan antara modal yang dibutuhkan dengan modal yang tersedia pada masyarakat
Keseimbangan antara jumlah modal yang dibutuhkan di satu pihak dengan jumlah yang akan ditarik
Keseimbangan antara jenis barang modal yang akan digunakan dalam perusahaan di satu pihak dengan jenis modal untuk ditarik ke dalam perusahaan pihak lain
Keseimbangan antara jenis barang modal yang akan digunakan dalam perusahaan di satu pihak dengan jenis modal untuk ditarik ke dalam anak perusahaan
37. Aspek yang menyangkut segi pribadi, watak, dan kejujuran wirausaha sebagai pimpinan perusahaan dalam pemenuhan kewajiban-kewajiban finansialnya adalah……..
Character
Capacity
Capital
Collateral
Conditions
38. Sejumlah barang atau uang yang masih berada ditangan orang lain disebut……
Modal
Utang
Kas
Piutang
Harta
39. Salah satu sarana dalam administrasi perpajakan yang digunakan sebagai tanda pengenal diri atau identitas bagi wajib pajak, disebut……..
KTP
NPWP
TRP
SITU
SIUP
40. Surat yang dikeluarkan oleh pemerintah yang menyatakan secara resmi kegiatan usaha layak dan diperbolehkan/dijalankan dalam waktu tertentu disebut……
Surat izin usaha
Surat Izin Tempat Usaha (SITU)
Surat Izin Usaha Perdagangan (SIUP)
NPWP (Nomor Pokok Wajib Pajak)
NRB (Nomor Rekening Bank)
Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.
BalasHapus1.adanya interaksi pembeli dan penjual
BalasHapus2.pasar abstrak
3.pasar tradisional
4.persaingan tidak sempurna
5.tahunan
6.internasional
7.Persaingan sempurna
8.produk pelengkap
9.tipe produk
10.Undurable goods
11.kapital items
12.rapid skimming strategy
13.brand extension
14.perubahan selera konsumen
15.vertikal
16.jujur
17.komunikan
18.negative feedback
19.Elektrika
20.komunikasi
21.eksternal
22.element utility
23.speciality goods
24.pelanggan eksternal
25.personal needs
26.perjanjian autentik
27.surat niaga
28.pesanan
29.strategi bisnis
30.lingkungan internal dan eksternal
31.peralatan
32.kedua
33.strategi bisnis
34.pengalaman saat ia melihat orang lain menyelesaikan masalah
35.SWOT
36.Keseimbangan antara jenis barang modal yang akan digunakan dalam perusahaan di satu pihak dengan jenis modal untuk ditarik ke dalam perusahaan pihak lain
37.Character
38.Piutang
39.NPWP
40.Surat Izin Usaha Perdagangan (SIUP)
1. interaksi pembeli dan penjual
BalasHapus2. pasar abstrak
3. pasar tradisional
4. persaingan tidak sempurna
5. tahunan
6. internasional
7. persaingan sempurna
8. produk pelengkap 9.
jenis produk
10. Barang tidak tahan lama
11. barang modal
12. strategi skimming cepat
13 .perluasan merek
14.perubahan selera konsumen
15.vertikal
16.jujur
17.komunikasi
18.umpan balik negatif
19.listrik
20.komunikasi
21.eksternal
22.elemen utilitas
23.barang khusus
24.pelanggan eksternal
25.kebutuhan pribadi
26.asli perjanjian
27. surat bisnis
28. pesanan
29. strategi bisnis
30. lingkungan internal dan eksternal
31. peralatan
32. detik
33. strategi bisnis
34. pengalaman melihat orang lain memecahkan masalah
35. SWOT
36. Keseimbangan antara jenis barang modal yang akan digunakan pada perusahaan satu pihak dengan jenis modal yang akan ditarik ke perusahaan pihak lain
37.Karakter
38.Piutang
39.NPWP
40.Surat Izin Usaha Usaha (SIUP)