Selasa, 22 November 2022

SOAL 2O PILIHAN GANDA DAN 5 URAIAN PENILAIAN AKHIR SEMESTER ( PAS ) GANJIL KELAS XI BDP SMK BISNIS ONLINE

SOAL 2O PILIHAN GANDA DAN 5 URAIAN PENILAIAN AKHIR SEMESTER ( PAS ) GANJIL KELAS XI BDP SMK BISNIS ONLINE


PETUNJUK  KHUSUS :

1. Soal nomor 1 – 20 adalah soal Pilihan Ganda

2. Pilihlah satu jawaban yang paling tepat                                

 

1.        Segala usaha yang dilakukan untuk melakukan pemasaran suatu produk atau jasa melalui atau menggunakan media internet atau jaringan www (world wide web) disebut dengan....

A.   E-mail marketing

B.   E-marketing

C.   Viral marketing

D.  Iklan online

E.   Social media marketing

2.        Berikut ini cara kerja pemasaran online yang tepat adalah....

A.   Awareness- interest – desire –action

B.   Awareness – desire – interest – action

C.   Interest – awareness – action – desire

D.  Desire – interest – action – awareness

E.   Interest – desire – awareness – action

3.        Berikut ini yang menyebabkan layanan online menjadi populer bagi pelanggan adalah....

A.   Kemudahan pelanggan memesan produk dalam 24 jam

B.   Banyaknya penipuan

C.   Biaya yang mahal

D.   Banyaknya gangguan teknis

E.    Tidak dapat membangun hubungan dengan berbagai pihak

4.        Berikut ini yang bukan merupakan manfaat layanan online bagi pemasar adalah....

A.   Kemudahan pelanggan memesan produk dalam 24 jam

B.   Banyaknya penipuan

C.   Biaya yang mahal

D.   Banyaknya gangguan teknis

E.    Tidak dapat membangun hubungan dengan berbagai pihak

5.        Pemasaran online membuat perusahaan dapat langsung memperbaiki atau mengubah baik grafis maupun kata-kata ketika terjadi kesalahan pemasangan iklan atau segala kegiatan pemasaran yang tidak bekerja dengan baik adalah manfaat pemasaran online, yaitu....

A.  Melakukan perubahan dengan cepat

B.   Menentukan sasaran demografis tertentu

C.   Banyak media pilihan

D.  Kemampuan konversi instan

E.   Penghubung yang efektif antara pemasar dengan konsumen

6.        Dalam pemasaran online pemasar tidak perlu memajang barang secara fisik, cukup dengan menyediakan katalog atau daftar harga barang serta deskripsi singkat mengenai masing-masing barang, adalah maksud dari....

A.   Kemudahan dalam mengelola barang

B.    Organisasi lebih mudah dan sederhana

C.    Kemudahan dalam memilih target pasar

D.   Biaya pemasaran murah pelayanan lebih fokus

E.    Tidak terbatas ruang dan waktu

7.        Salah satu manfaat pemasaran online menyebabkan perusahaan dapat menawarkan produk kepada komunitas tertentu melalui forum atau media sosial, yaitu....

A.   Kemudahan mengelola barang

B.    Kemudahan memilih target pasar

C.    Riset pasar lebih mudah

D.   Pelayanan lebih fokus

E.    Tidak terbatas ruang dan waktu

8.        Berikut ini bukan merupakan kekurangan pemasaran online, yaitu....

A.   Kemudahan mengelola barang

B.    Kemudahan memilih target pasar

C.    Riset pasar lebih mudah

D.   Pelayanan lebih fokus

E.    Tidak terbatas ruang dan waktu

9.        Kumpulan halaman yang saling terkait dimana masing-masing dihubungkan dengan hyperlink disebut....

A.   Media online

B.    Blog

C.    Website

D.   Domain

E.    Newsletter

10.    Situs membership, tetapi tidak berfokus pada friend relationship dan lebih berfokus  sebagai tempat berdiskusi di internet adalah website....

A.   forum

B.    networking

C.    search engine

D.   blog

E.    portal

11.    Pintu gerbang bagi situs lain untuk memulai aktivitasnya di internet, menyediakan layanan internet lain seperti e-mail bagi member, membuat domain, tempat hosting dan lain-lain, yaitu....

A.   website berita

B.    blog

C.    website portal

D.   website galeri

E.    website e-learning

12.    Website yang isi kontennya tidak dapat diubah secara langsung oleh end-user (pengguna tidak dapat langsung mengubah konten secara langsung menggunakan browser) disebut....

A.   website dinamis

B.    website statis

C.    blog

D.   website dinamis

E.    website standar

13.    Suatu space atau tempat di internet yang digunakan umtuk menyimpan data-data adalah...

A.    hosting

B.    domain

C.    template

D.   uniform resource locator

E.    website

14.    Berikut ini merupakan contoh kode domain suatu negara adalah....

A.    .id dan .go

B.     .uk dan .ca

C.     .mil dan .us

D.    .ca dan .info

E.     .go dan .net

15.    Rangkaian karakter dengan format tertentu yang digunakan untuk merepresentasikan alamat atau sumber dokumen di internet disebut....

A.    Hosting

B.    Domain

C.    Uniform resource locator

D.   Website

E.    Template

16.    Salah satu kriteria yang digunakan untuk melihat seberapa cepat pengguna mendapatkan kembali kecakapan dalam menggunakan desain tersebut ketika kembali setelah beberapa waktu dalam pengukuran usability adalah....

A.    Memorability

B.    Efficiency

C.    Errors

D.   Learnability

E.    Satisfaction

17.    Salah satu solusi agar website para pengusaha tersebut dapat ditemukan dengan mudah, yaitu dengan....

A.    Create website

B.    Membuat brosur

C.    Menyebarkan pamflet

D.   Menambah iklan di televisi

E.    Optimasi SEO

18.    Popularitas toko dan produk merupakan bagian penting untuk menciptakan....

A.    Branding company

B.    Weakness company

C.    Strength company

D.   Branding awareness

E.    Awareness rank

19.    Salah satu fasilitas atau aplikasi internet yang memungkinkan untuk mengirim pesan dalam bentuk surat ke seluruh dunia dalam waktu yang sangat cepat adalah....

A.    Facebook

B.     E-mail

C.     Twitter

D.    Youtube

E.     Media sosial

20.    Tombol sign up pada e-mail digunakan untuk ...

A.    Mendaftarkan diri

B.     Masuk ke e-mail yang yang dimiliki

C.     Menulis surat baru

D.    Mengirimkan surat secara berantai

E.     Mengirim surat kepada alamat e-mail yang dituju

 

PETUNJUK  KHUSUS :

Untuk soal nomor 1 – 5 adalah Soal Uraian. Jawablah soal-soal di bawah ini dengan benar!

 

1.

Apa yang dimaksud dengan  awareness dalam bisnis online?

2.

Mengapa dalam bisnis online rentan terhadap penipuan?

3.

Apakah yang dimaksud dengan website e-commerce?

4.

Bagaimana perkembangan bisnis online di Indonesia?

5.

Apa saja manfaat e-mail?



NO

KUNCI

1

B

2

A

3

A

4

A

5

A

6

B

7

B

8

B

9

C

10

A

11

C

12

B

13

A

14

B

15

C

16

A

17

E

18

A

19

B

20

A



NO

KUNCI

1

Pemasar membangun kesadaran konsumen dengan memasang iklan terlebih dahulu di media online.

2

Karena banyak sekali website yang tidak sah terlihat di situs-situs asli dan mereka melakukan penipuan terhadap pelanggan ketika proses transaksi, setelah pelanggan mentransfer uangnya, mereka sering tidak mendapatkan produk yang mereka beli.

3

Website e-commerce adalah situs yang bertujuan untuk melakukan perdagangan melalui media internet.

4

Bisnis online di Indonesia semakin hari semakin menunjukkan perkembangan yang signifikan. Bisnis online, tidak hanya dimonopoli oleh belanja barang, namun juga layanan jasa seperi perbankan yang memperkenalkan teknik e-banking. Melalui teknik e-banking pelanggan dapat melakukan kegiatan seperti transfer uang, membayar tagihan listrik, air, telepon, internet pembelian pulsa, pembayaran uang kuliah, dan lain sebagainya. Bisnis online di Indonesia untuk pembelian suatu barang mengalami perkembangan yang cukup pesat. Mulai dari situs yang menjual handphone, gitar, butik, toko buku, makanan, bahkan hingga ke alat elektronik pun mulai dirambah oleh layanan bisnis online.

5

1.         sebagai media komunikasi

2.         sebagai media pengiriman

3.         efektif, efisien dan murah

4.         sebagai media informasi

5.         sebagai media promosi

6.         untuk membuat blog atau website

 


0 comments:

Posting Komentar