Pada level produk, pengembangan usaha berarti mengembangkan…..
A. Sumber daya alam
B. Sumber daya manusia
C. Produk atau teknologi baru
D. Skill atau keahlian
E. Modal dan saham
Produk lama yang ditargetkan untuk aplikasi baru dan segmen pasar baru disebut…..
A. Akuisisi
B. Inovasi
C. Diferensiasi
D. Akulturasi
E. Repoisisi
Berikut merupakan hal-hal yang mempengaruhi penurunan kondisi usaha, kecuali…..
A. Pasar yang mulai lesu
B. Persaingan yang makin ketat
C. Produktifitas menurun
D. Biaya produksi yang meningkat
E. Menurunnya bahan baku
Analisis aspek finansial digunakan untuk mengetahui karakteristik…..
A. Keuangan
B. Pekerja
C. Pelanggan
D. Barang
E. Konsumsi
Proses komunikasi yang bertujuan memberi informasi mengenai barang atau jasa melalui jaringan internet, merupakan pengertian dari…..
A. Pemasaran
B. Berjualan
C. Pemasaran online
D. Promosi
E. Pemasaran offline
Aktifitas yang menggunakan berbagai fitur yang disediakan oleh situs tertentu untuk menjalin hubungan, interaksi dengan sesama disebut…..
A. Content sharing
B. Wiki
C. Flickr
D. Creating opinion
E. Social network
Pasar yang digunakan dalam pemasaran online disebut…..
A. Market place
B. Supermarket
C. Market share
D. E-market
E. Market space
Keuntungan bagi pemberi lisensi, yaitu menerima kontrak prestasi dalam bentuk pembayaran…..
A. Bunga
B. Komisi
C. Retur
D. Diskon
E. Royalty
Pemberian hak untuk menikmati manfaat ekonomi dari suatu HAKI berdasarkan perjanjian disebut lisensi…..
A. Sukarela
B. Wajib
C. Eksklusif
D. Noneksklusif
E. Formal
Penggandaan ciptaan atau produk hak terkait secara tidak sah disebut…..
A. Pembajakan
B. Kuasa
C. Penggandaan
D. Permohonan
E. pelanggaran
Suatu proses social dan manajerial yang di dalamnya individu dan kelompok mendapatkan apa yang mereka butuhkan dan inginkan dengan menciptakan, menawarkan, dan mempertukarkan produk yang bernilai dengan pihak lain disebut kegiatan…….
A. Periklanan
B. Administrasi
C. Pemasaran
D. Pencatatan
E. Pelaporan
Mengalisis situasi lingkungan dan peluang pasar merupakan salah satu dari……pemasaran
A. Pentingnya
B. Manfaat
C. Peranan
D. Tujuan
E. Faktor
Lingkungan mikro ekstern yang dapat memengaruhi system pemasaran adalah……
A. Demografi
B. Teknologi
C. Persaingan
D. Kondisi ekonomi
E. Pasar
Berikut yang bukan merupakan perencanaan pemasaran strategis adalah strategi…
A. Produk
B. Harga
C. Promosi
D. Distribusi
E. Konsumsi
Perencanaan jangka panjang yang bersifat menyeluruh dan strategi di bidang pemasaran disebut perencanaan ……..
A. Pemasaran strategis
B. Strategi perusahaan
C. Pemasaran produk baru
D. Pemasaran operasional
E. Pemasaran individu
Bagaimanakah cara mengetahui usaha mengalami kemajuan atau kemunduran?
Sebutkan hal-hal yang perlu dievaluasi dalam usaha!
Apakah yang dimaksud conversion dalam pemasaran online?
Apa saja syarat-syarat untuk memperoleh HAKI?
Apakah yang dimaksud lisensi sukarela?
0 comments:
Posting Komentar