Sabtu, 09 April 2022

SOAL PTS PENGELOLAAN BISNIS RITEL SMK SEMESTER GENAP BDP 2021

 Suatu peralatan mekanik maupun elektronik untuk menghitung dan mencatat transaksi penjualan yang biasanya terintegrasi secara modul dengan laci untuk menyimpan sejumlah mata uang disebut….

A. UPC barcode

B. Cash register

C. Internet retailing

D. brosur

E. pamflet

Berikut yang tidak termasuk SOP yang harus ada di dalam sebuah bisnis ritel adalah…

A. Pelayanan terhadap pelanggan

B. Penerimaan barang

C. Meningkatkan penjualan

D. Bagaimana menata barang dagangan

E. Membuat pembukuan dengan baik

Salah satu bentuk promosi nonpersonal dengan menggunakan berbagai media yang ditunjukkan untuk merangsang pembelian adalah…

A. Perusahaan akan dengan mudah menghubungi pihak-pihak lain

B. Resiko kehilangan barang dapat diperkecil

C. Perusahaan akan sulit dalam menata kantor

D. Pemilik perusahaan akan dapat dengan mudah mengikuti perkembangan perusahaan

E. Memudahkan pelayanan purna jual

Penentuan strategi pemasaran dapat dilakukan oleh manajer pemasaran dengan cara……

A. Memerhatikan situasi persaingan

B. Melaksanakan segmentasi pasar

C. Mencari produsen yang potensial

D. Menyusun anggaran untuk biaya produksi

E. Menetapkan harga yang rendah

Salah satu langkah rencana pemasaran adalah memerhatikan situasi pemasaran saat ini. Berikut yang tidak termasuk situasi yang perlu diperhatikan adalah situasi…….

A. Pasar sasaran

B. Persaingan 

C. Lingkungan makro

D. Produk 

E. Distribusi 

Aktivitas mental dan fisik oleh pelanggan yang lebih menekankan pada tindakan saat memilih dan membeli sebuah produk disebut……

A. Perilaku konsumen

B. Gaya konsumen

C. Perilaku pelanggan

D. Gaya pelanggan

E. Keputusan konsumen

Berikut yang termasuk aktivitas perilaku yang ada pada diri konsumen adalah.....

A. Aktivitas mental dan aktivitas kepribadian

B. Aktivitas fisik dan aktivitas sikap

C. Aktivitas sikap dak aktivitas kepribadian

D. Aktivitas mental dan aktivitas fisik

E. Aktivitas fisik dan aktivitas nonfisik

Suatu tahapan dimana konsumen akan menetapkan untuk membeli merek yang paling diminati disebut……

A. Pengenalan masalah

B. Pencarian informasi

C. Evaluasi alternatif

D. Keputusan pembelian

E. Perilaku pasca pembelian

Individu yang memutuskan membeli atau tidak, apa yang akan dibeli, bagaimana membelinya, kapan dan dimana membelinya disebut……

A. Buyer 

B. Initiator 

C. User 

D. Influencer 

E. Decider 

Konsumen dapat mengambil keputusan tentang kapan ia harus melakukan pembelian, merupakan keputusan pembelian berdasarkan……

A. Jumlah produk

B. Cara pembayaran

C. Merek produk

D. Waktu pembelian

E. Jenis produk

Jelaskan mengenai perilaku konsumen yang bersifat rasional!

Jelaskan macam-macam keluarga dalam kehidupan pembeli!

Jelaskan yang ada ketahui mengenai brand loyalty!

Apakah yang dimaksud identifikasi konsumen?


0 comments:

Posting Komentar