Senin, 27 April 2020

Laporan Pemasaran Online

Laporan Pemasaran Online



1.     Strategi adalah hal penting yang harus dirumuskan sebelum melakukan kegiatan bisnis. Hal ini dikarenakan dengan adanya strategi, maka kegiatan bisnis akan berlangsung sesuai dengan tujuan yang diharapkan.
2. Strategi pemasaran adalah suatu rencana yang fundamental untuk mencapai tujuan perusahaan dalam jangka panjang dan bertujuan untuk dapat memuaskan konsumen yang menggunakan produk perusahaan.
3.      Adapun ketiga jenis strategi pemasaran yang dapat ditempuh perusahaan, sebagai berikut.
Strategi pemasaran yang tidak membeda-bedakan pasar (undifferentiated marketing).
Strategi pemasaran yang membeda-bedakan pasar (differentiated marketing).
Strategi pemasaran yang terkonsentrasi (concentrated marketing).
4.      Riset pemasaran adalah suatu proses mengumpulkan informasi secara sistematis mengenai pemasaran dan seluk-beluknya.
5.      Adapun fungsi dari riset pemasaran bagi perusahaan, sebagai berikut.
a.Evaluating
b.Understanding
c.Predicting
6.      Riset pasar yang dapat digunakan dalam strategi pemasaran terdiri dari beberapa tipe. Adapun tipe riset pasar yang dasar, yaitu primer-sekunder dan kuantitatif-kualitatif.
7.      Adapun ketiga jenis riset pemasaran, sebagai berikut.
a. Problem solving research
b. Controlling research
c. Planning research
8.      Riset pasar bagi pengusaha ataupun pelaku bisnis merupakan langkah penting karena berbagai hal berikut.
Merupakan cara yang efektif untuk menentukan produk atau layanan yang layak jual.
Merupakan sarana manajemen yang efektif dan efisien
Merupakan sarana yang baik secara metodologi dan statistik.
Merupakan proses ilmiah yang bersifat netral dan memberikan hasil yang tidak bias/valid.
9.      Adapun kriteria yang perlu diperhatikan dalam melakukan riset pemasaran, sebagai berikut.
Relevan
Efisien
Tepat waktu
Objektif

Simak video Berikut ini !1



Tugas Mandiri!!
  1. Apa yang dimaksud dengan riset pemasaran?
  2. Apa saja kriterian dalam melakukan riset pemasaran?
  3. Apa saja fungsi riset pemasaran?
  4. Mengapa riset pasar sangat penting bagi pelaku bisnis?


0 comments:

Posting Komentar