Senin, 27 April 2020

Website pemasaran dalam perangkat mobile

Website pemasaran dalam perangkat mobile



1. Munculnya pemasaran mobile/mobile marketing dimulai pada awal tahun 2000-an saat Short Message Service (SMS) menjadi semakin populer. Sebagai teknologi yang dikembangkan, saluran baru untuk pemasaran mobile mulai muncul, di antaranya:
            a. Multimedia message service
            b. Mobile web marketing
            c. Pemasaran via bluetooth dan infrared
            d. Mobile marketing melalui kode quick response
2. Secara umum, mobile marketing adalah pemasaran yang memungkinkan organisasi atau pebisnis untuk berkomunikasi dan terlibat dengan konsumen mereka secara interaktif dan relevan melalui perangkat mobile atau jaringan nirkabel.
3. Berikut adalah fungsi penting dari mobile marketing.
            a. Mobile advertising
            b. Mobile sales promotion
            c. Mobile direct marketing
            d. Mobile CRM (customer relation management)
4. Adapun karakteristik dari perangkat mobile, sebagai berikut.
            a. Ukuran yang kecil
            b. Memori yang terbatas
            c. Daya proses yang terbatas tidaklah setangguh desktop
            d. Mengonsumsi daya yang rendah
            e. Kuat dan dapat diandalkan
            f. Konektivitas yang terbatas
            g. Masa hidup yang pendek
5. Mobile web adalah aplikasi akses internet atau akses internet menggunakan peralatan yang bersifat mobile berbasiskan browser yang bertujuan untuk mengakses layanan data secara wireless dengan menggunakan perangkat mobile seperti handphone, PDA dan perangkat portable yang tersambung ke sebuah jaringan telekomunikasi seluler.
6. Mobile web memiliki prinsip dalam sistemnya, yaitu bahwa mobile web beroperasi dalam lintas platform untuk sekali pengembangan.
7. Mobile aplikasi merupakan sebuah software yang dibuat dan diperuntukkan bagi perangkat portable smartphone yang mengharuskan proses men-download software mobile aplikasi di toko aplikasi agar dapat digunakan.
8. Perkembangan mobile web tidak lepas dari masalah usability dan interoperability. Permasalahan interoperability dipengaruhi dari fragmentasi platform perangkat mobile, sistem operasi mobile dan mobile browser. Permasalahan usability berpusat di sekitar ukuran fisik hardware yang kecil dari faktor bentuk ponsel (layar resolusi terbatas dan input pengguna/keterbatasan operasional).

simak video berikut ini!!


sumber ; https://youtu.be/NLzlLwbJEos

Tugas Mandiri !!
Jelaskan pengertian mobile marketing!

  1. Jelaskan pengertian mobile marketing!
  2. Sebutkan strategi dalam mobile marketing!
  3. Sebutkan kelebihan mobile marketing!
  4. Apa saja karakteristik dari perangkat mobile?
  5. Sebutkan kekurangan mobile marketing!



0 comments:

Posting Komentar