Senin, 20 April 2020

Ruang Lingkup E-mail

Ruang Lingkup E-mail




1. E-mail atau surat elektronik merupakan salah satu fasilitas atau aplikasi internet yang paling banyak digunakan dalam hal surat-menyurat.
2. Adapun manfaat dari e-mail, sebagai berikut.
a.  Sebagai media komunikasi.           e.  Media promosi.            
b. Media informasi.                           f.  Media informasi.
c.  Sebagai media pengiriman.          g.  Dapat digunakan untuk membuat blog atau website.
d. Efektif, efisien, dan murah.
3. Kelebihan surat elektronik, di antaranya:
a.  Bisa melakukan promosi lebih eksklusif, atau lebih personal.
b.  Dapat mencakup pemasaran yang luas, baik itu pada konten artikel, gambar hingga bentuk video yang lainnya.
c.  Waktu pengiriman yang cepat dan tepat. Hal ini dikarenakan bisa dilampirkan secara jelas, dari alamat tujuan, judul hingga beberapa lampiran.
d. Bisa digunakan sebagai pemasaran dan juga berkomunikasi dalam cakupan bisnis tersebut, seperti tanya jawab.
4. Kekurangan surat elektronik, yaitu:
a.  E-mail bisa salah alamat, yaitu ke spam atau sampah bukan ke inbox.
b. Terkadang tidak bisa diterima dalam waktu yang bersamaan dan juga tidak selalu bisa dijawab dalam waktu yang cepat.
c.  Tidak semua calon konsumen yang ditargetkan mempunyai e-mail.


Smak Video berikut ini!




Tugas Mandiri!!

  1. Apa yang dimaksud dengan email?
  2. Apa saja manfaat dari e-mail?
  3. Apa saja kelebihan dari e-mail?
  4. Apa saja kekurangan dari e-mail?





1 komentar:

  1. Jawaban :

    1.E-mail atau surat elektronik merupakan salah satu fasilitas atau aplikasi internet yang paling banyak digunakan dalam hal surat-menyurat.

    2. a. Sebagai media komunikasi. e. Media promosi.
    b. Media informasi. f. Media informasi.
    c. Sebagai media pengiriman. g. Dapat digunakan untuk membuat blog atau website.
    d. Efektif, efisien, dan murah.

    3. Kelebihan surat elektronik, di antaranya:
    a. Bisa melakukan promosi lebih eksklusif, atau lebih personal.
    b. Dapat mencakup pemasaran yang luas, baik itu pada konten artikel, gambar hingga bentuk video yang lainnya.
    c. Waktu pengiriman yang cepat dan tepat. Hal ini dikarenakan bisa dilampirkan secara jelas, dari alamat tujuan, judul hingga beberapa lampiran.
    d. Bisa digunakan sebagai pemasaran dan juga berkomunikasi dalam cakupan bisnis tersebut, seperti tanya jawab.

    4. Kekurangan surat elektronik, yaitu:
    a. E-mail bisa salah alamat, yaitu ke spam atau sampah bukan ke inbox.
    b. Terkadang tidak bisa diterima dalam waktu yang bersamaan dan juga tidak selalu bisa dijawab dalam waktu yang cepat.
    c. Tidak semua calon konsumen yang ditargetkan mempunyai e-mail.
    Nama : Aulia Safitri
    No absen : 04

    BalasHapus