Senin, 20 April 2020

SEO Off Page

SEO Off Page

1. Search engine optimization, yang biasa disingkat SEO adalah suatu usaha yang dilakukan pada sebuah blog yang bertujuan untuk meningkatkan jumlah trafik kunjungan melalui mesin pencari menuju website atau blog tertentu dengan memanfaatkan mekanisme kerja atau algoritma mesin pencari tersebut yang biasa dikenal dengan istilah optimasi SEO.
2. Search Engine Result Page (SERP), yaitu daftar halaman web yang ditampilkan oleh search engine sebagai respons terhadap kata yang diketik pada mesin pencari.
3. Teknik white hat SEO adalah suatu teknik optimasi SEO yang dipergunakan oleh seorang webmaster untuk mengoptimasi web atau blog mereka dengan cara legal dan tidak melanggar kebijakan yang ditetapkan oleh search engine.
4. Teknik black hat SEO adalah suatu teknik optimasi SEO yang dipergunakan oleh seorang webmaster untuk mengoptimasi web atau blog mereka dengan cara ilegal yang melanggar peraturan dan kebijakan yang ditetapkan oleh search engine.
5. Tujuan dari dilakukannya optimasi SEO on page maupun optimasi SEO off page, yaitu menempatkan sebuah situs web atau blog pada posisi teratas hasil pencarian, atau setidaknya halaman pertama hasil pencarian berdasarkan keyword (kata kunci) tertentu yang dibidik atau ditargetkan dan perbedaannya terletak pada cara optimasinya.
6.  Optimasi SEO on page adalah sebuah optimasi mesin pencari yang dilakukan pada blog atau website yang dimaksud dari dalam blog itu sendiri.
7.  SEO off page merupakan hal-hal yang dilakukan di luar halaman web pages demi meningkatkan kinerja di search engine berdasarkan target keyword yang memiliki hubungan dengan konten.
8. Terdapat tiga konsep atau proses kunci yang memungkinkan google dapat menemukan halaman web yang sesuai dengan query, yaitu crawling (perayapan), indexing (pengindeksan), dan serving/delivering (menampilkan hasil pencarian).
9. Riset keyword adalah sesuatu aspek yang vital dari perencanaan search engine optimization, jika situs perusahaan memasang keyword yang salah, search engine dan customer tidak akan menemukan website perusahaan.
10.                   Manfaat SEO secara umum pada website, sebagai berikut.
a.  Meningkatkan income/penghasilan.
b. Menghemat biaya.
c.  Mendapat visitor potensial sesuai dengan target keyword.
11.                   Kelebihan SEO, sebagai berikut.
a.  Meningkatkan rangking dan traffic.
b.  Brand awareness meningkat.
c.  Visibilitas dan otoritas.
d. Revenue atau ROI tinggi.
12.                   Kekurangan SEO, sebagai berikut.
a.  SEO membutuhkan waktu yang panjang.
b.  SEO memerlukan kemampuan teknis yang rumit.
c.  Banyak yang tak bisa dikontrol pada SEO.
d. Sulitnya mengukur kesuksesan SEO.

Simak video berikut ini!!



sumber ;


Tugas Mandiri!!
  1. Apa yang dimaksud dengan SEO?
  2. Apa yang dimaksud dengan SERP?
  3. Apa yang dimaksud dengan SEO Off Page?
  4. Apa saja manfaat SEO?
  5. Apa yang dimaksud dengan Teknik black hat SEO?


0 comments:

Posting Komentar